Komparasi Penelitian S1 Vs S2 Vs S3 ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

23.7.18

Komparasi Penelitian S1 Vs S2 Vs S3


Sahabat Kampus
Semoga di tulisan ke sekian kalinya ini tentang penelitian ini dapat mencerahkan. Nah kali ini saya akan menulis tentang Komparasi Penelitian S1, S2, S3. Saya sadur Tulisan ini dari materi Pakar penelitian di Tekknologi Informasi Romi Satria Wahana. Jadi setidaknya penelitian kita akan tahu kemana levelnya kemana arahnya. Agar benar- benar penelitian kita sesuai dengan jenjang penelitian.

Sahabat Kampus sebelum kita mendalami lebih jauh lagi yuuk perhatikan tabel berikut:
 ( Sumber : Materi Romi SatriaWahana)

Sahabat Kampus kita mulai lihat keterangan berikut secara singkat:

  1. D3 : Judul : Pengembangan Sistem Informasi Rumah sakit Untuk Rumah Sakit "Husada Insan"  KARAKTER : Menguasai Skill Teknis.
  2. S1 : "Sistem Cerdas Berbasis Neural Network Untuk Prediksi Harga Saham." KARAKTER PENELITIAN : Menguji Teori, ada Sofware Development
  3. S2/S3 : Penerapan Algoritma Genetika Untuk Pemilihan Arsitektur Jaringan Secara Otomatis  pada Neural Network, Untuk Prediksi Harga Saham. KARAKTER : Mengembangkan Teori (perbaikan Metode), ada Kontribusi Teori /Metode.
Sampai disini sudah mulai paham ya bagaimana jenjang penelitian dari D3 sampai S3 dan karakter penelitian. Nah sekarang perhatikan contoh dari judul berikut dan mana saja yang memiliki Kontribusi dan Tidak memiliki kontribusi.

1. Penerapan Algoritma Genetika Untuk Penjadwalan Matakuliah (Tidak Memiliki Kontribusi)

2. Penerapan Algoritma Genetika Berbasis  Guided Local Searh Strategies "Untuk Penjadwalan Mata kuliah" (Yang, 2011) (Memiliki Kontribusi)

3.Penerapan Algoritma C4.5 Untuk Penentuan Kelulusan Mahasiswa Tepat Waktu : Studi Kasus STMIK XYZ ( Tidak Memiliki Kontribusi)

4.Penerapan Algoritma C 4.5 dengan perhitungan Entropi Berbasis Metode ABC Untuk penentuan Kelulusan Mahasiswa tepat Waktu. ( Memiliki Kontribusi)

Catatan : Hanya Penelitian Dengan Kontribusi Ke Pengetahuan yang Bisa Menembus Jurnal jurnal Internasional Terindeks. (Brainmatics,RSW

Sahabat kampus demikian materi tentang komparasi penelitian semoga makin mencerahkan bagi calon peneliti berikutnya.





Share:

1 komentar:

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.