Tugas Bikin Galau? ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

25.12.13

Tugas Bikin Galau?

Tugas Kuliah lagi...Huft...
Beberapa mahasiswa akan Mengeluh kalau Dosennya memberikan Tugas.
Tugas kuliah memang terkadang Bikin "Galau".
Apalagi bagi sebagian Mahasiswa yang juga berprofesi sebagai karyawan memang cukup menyibukan.
Namun mari kita berpikir positif dulu.
Jangan Langsung galau dan mengumpat.Ada beberapa tips yang mungkin bisa sedikit membantu Shobat Mahasiswa.Berikut ini beberapa tips menyiasatinya :
  1. Tulis Perintah Tugas : Pada saat sang Dosen Memberikan Tugas catat tugas yang diberikan mungkin bisa dengan menngaris bawahi tulisan shobat,atau di garis dengan Stabilo agar lebih mudah kelihatan .Buat semacam reminder mungkin bisa di ponsel atau di dekstop Netbook agar pada saat kita buka kita inget.
  2. Deadline :Shobat harus ingat dengan deadline yang diberikan oleh Dosen karena kalau tidak shobat sulit untuk mengatur dengan tugas yang lain.
  3. Kerjakan : Jangan menunda kalau memang tidak ada tugas lain segera kerjakan ,mungkin tidak harus langsung selesai mungkin bisa setengahnya dulu ,yang penting shobat jangan menunda.Semakin ditunda akan semakin banyak alasan lagi untuk menunda.
  4. Diskusi Di Group : Sekarang jejaring sosial sudah menyediakan fasilitas untuk group WA,FB,atau yang lain manfaatkan untuk discus dan tempat berbagi informasi.Tapi jangan buat ajang nyontek karena justru akan membuat Shobat lebih malas lagi ...Camkan yaa..
  5. Jangan Menunggu: Jangan Menunggu dekat dengan deadline yang telah ditentukan ,kerjakan lebih cepat lebih baik ,dan lebih smart lebih baik.Ingat jangan pernah menunda-nunda tugas.Jadiakan motivasi untuk mencari informasi penegtahuan yang lain.
Mungkin ini dulu Tips dari saya tentu masih ada tips yang lain lagi karena saya harus mengerjakan tugas lain tips berikutnya akan saya posting.Bersambung.....
Tetap semangat dan berjuang Shobat..

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.