Roadmad Belajar Android Programing ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

5.6.22

Roadmad Belajar Android Programing

Kalau bicara tentang Android programing. Apa saja sih yang perlu kita pelajari lehih dahulu, atau bagaimana sih alur atau peta pembelajarannya ? apa saja yang perlu kita pelajarai. Jangan sampai kita tidak tahu roadmap pembelajaran saat kita belajar Andoid programing.

Nah teman-teman sekarang silakan perhatikan roadmap  dibawah ini 

  1. Kalau kita lihat dari roadmap tersebut yang pertama setidaknya kita harus paham bahasa pemrograman Java /kotlin. Kenapa kok Kotlin atau Java?Perlu kita ketahui bahwa secara resmi tahun 2017 Google mengumumkn bahwa Kotlin menjadi Bahasa Pemrograman Utama, yang sekarang digunakan untuk pengembangan Aplikasi Android, menggantikan Java. Sebelumnya java memang menjadi bahasa pemrograman Android, banyak sekali pengembang yang mengembangkan Aplikasi Adroid, tapi saat ini mulai beralih ke Bahasa pemrograman Kotlin, dan apalagi telah diumumkan oleh Google
  2. Kemudian yang kedua kita harus belajar secara fundamental atau dasar, langkah awal setidaknya kita mesti Instal SDK , IDEA,. kita harus belajar dasar bahasa pemrograman kotlin dan java. 
  3. Kita juga haru mengerti dan paham tentang pemrograman berorientasi obyek dan pemrograman terstruktur.
  4. Selain itu kita harus pelajari tentang Gradle dan bagaimana gradle itu bekerja.
Dan mungkin diawal teman teman pelajari itu, dan teman teman bisa secara detail lihat roadmapnya di roadmap.sh. Jadi dengan roadmap kita kan dapat belajar secara urut dan tersetruktur. Semoga artiket singkat ini bisa bermanfaat.



 

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.