Mengenal FL Studio ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

16.9.15

Mengenal FL Studio

Haloo Mas Broooo ketemu lagi dengan saya Masyogo pemilik rumah digital masyogo.net.... cieee.Oke kali ini saya corat coret tentang Fl studio yang sebenarnya udah lama banget ingin saya share namun karena kesibukan jadi baru kali ini. Sebelum kita lanjutkan tutorial tentang Audacity biar tidak bosan yukk kenalan dulu dengan Fl studio Fl studi merupakan sebuah Aplikasi Midi yang cukup komplit dan Bagus Bro buat kita bisa berkreasi Musik atau membuat rangkaian musik.Jaman dulu ..cie...Orang ingin melakukan perekaman ,mau melakukan edit musik ,merangkai musik ,atau mixing musik butuh biaya yang relatif banyak...betul ga...?? Namun seiring perkembangan teknologi, hal tersebut sekarang jadi lebih mudah dan murah. yaitu dengan aplikasi.Fl studio ini mulai diperkenalkan tahun 1997 hmmm....udah pada lahir belummm..wkkkkkkk...kayaknya masih pada orok deh.Oke langsung saja bro kita langsung ke Interface nya dari Fl studio tuh...
Nahhh itu dia tampangnya (interface) dari Fl studio9 .menarik juga yaa yukkk kita bahas satu satu yaa tool ataupun menunya:
Berikut ini beberapa fitur yang penting untuk di ketahui pada Fl studio kita mulai dari nomer satu dari kiri:
  1. VIEW PLAYLIST : ini merupakan tool dimana kita bisa menyususun rangkaian musik (Pattern) yang kita buat.
  2. PATTERN : ini merupakan sebuah tool icon untuk menampilkan tampilan Patern ,klik kiri untuk menampilkan dan klik kiri untu hide.
  3. VIEW BROWSER : icon untuk menampilkan Browser pilihan chanel musik, klik kiri untuk menampilkan dan klik kanan untuk menyembunyikan.
  4. VIEW MIXER : icon ini untuk menampilkan mixer dimana pada waktu kita ingin menampahkan mixer pada rangkaian musik yang kita buat.
Dan inilah tampilan dari Pattern musik Fl studio:
Dengan Pattern ini nantinya kita akan buat rangkain musik dari mulai ,drum,piano dan yang lainnya. Oke sampe disini dulu ya untuk perkenalan Fl studionya.Nanti disambung lagi.Terima kasih semoga bermanfaat (Masih Bersambung).






Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.