Cara Mengetahui Chord & Key Di FL Studio ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

10.11.15

Cara Mengetahui Chord & Key Di FL Studio

Ketemu lagi hheheh..kali ini saya mau share soal musik lagi coyyy...tanganku udah garing rasanya lama nulis,yaa walaupun tulisan saya ringan-ringan aja ndak po po..siapa tahu berguna..yaa ga?oce masbro.(hadeh bahasanya ga konsisten ngacoo ya saya xiixxi,yo wis tak serius ).Untuk melakukan aransement lagu mau mebuat lagu tentunya kita harus tahu chord and key nya.Chord itu artinya gabungan dari tiga buah nada atau lebih yang bunyi secara bersamaan,nada nada dalam sebuah kord juga dapat berbunyi secara bergantian atau yang biasa disebut dengan Melodi.oke lanjut itu tadi teori langsung ke FL studio nya ya broo.Nah tentu agar kita dalam menyusun musik selaras dan harmonis tentu harus tau chord atau kunci nya ,nahhh dimana sih kalo di Fl studio cara mencarinya ( yang jelas bukan di toko bangunan bro..wkkk) huss diem jangan ikut ketawa.Lanjut kita ke Fl studio yukk disimak caranya:
  1. Klik menu CHANNEL
  2. Pilih ADD ONE 
  3. Pilih FL KEYS
  4. Maka akan tampil seperti dibawah ini
Oke patokanya DO RE MI FA SOL LA SI DO...masih inget ga tangga nada tersebut (pelajaran TK Brooo xixiixixi) oke lanjut untuk melihat nada tersebut bisa tekan pada Keyboard : Z X C V B N M atau bisa juga Q W E R T Y U I N , silakan di test pada keyboard. Nah sekarang saya kasih satu lagi TUT yang ada pada keyboard sebagai layout standartnya :
Nahh yang diatas itu merupakan standart dari layout keyboard. yang harus diketahui adalah # (tanda pagar) itu artinya NADA TINGGI yaa.. atau OKTAF.. Oke sampai disini dulu ya semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat.salam BE SMART & CREATIVE....
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.