OBS Aplikasi Broadcast Yang Lengkap ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

14.7.20

OBS Aplikasi Broadcast Yang Lengkap

APA APLIKASI OBS?

Aplikasi OBS ?
Mungkin bagi sebagian orang OBS ini sudah familiar karena Obs itu sudah ada beberapa tahun yang lalu. Apalagi bagi kalangan GAMER atau Youtuber tentu tidak asing. Namun Obs kini makin popular lagi setelah adanya Pandemi Covid 19.
Apa alasannya, ya karena sekarang banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah dengan tknologi digital. Khususnya dunia pendidikan. Dimana para guru dan Dosen serta para pengajar. Dituntut untuk mengajar secara Online. Dan guru atau pengajar dituntuk makin kreatif dalam membuat media pembelajaran ini.

Aplikasi OBS bisa menjadi Alternatif solusi saat saat kuliah dilakukan dari Rumah.OBS adalah salah satu alternative bagi para pengajar yang ini membuat media pembelajaran. Bahkan bisa dilakukan secara streaming.

OBS atau singkatan dari " Open Broadcascaster Studio, memang awalnya banyak digunakan oleh para gamer dan pembuat konten. Namun dengan sekarang yang popular denga pengajaran Online. OBS menurut saya adalah aplikasi broad cast yang sangat komplit untuk membuat sebuah media pembelajaran. Tapi untuk pemula Aplikasi OBS butuh penanganan karena kalau tidak aga ribet.
Bagi para pemula sebaiknya butuh pembeajaran khusus karena kalau tidak akan bingung. Karena menu cukup lumayan kompleks.

DIMANAKAH BISA DOWNOAD OBS ?

OBS itu FREE dan temen temen bisa download disini Obs Project ini merupakan situs resmi dari OBS. Nah temen temen bisa langsung download secara Gratis di webnya. Tapi yang harus diperhatikan adalah saat download. Temen temen harus pilih operating system yang akan digunakan apakah pakai " Windows, Apple ataupun Linux" silakan tinggal sorot dan klik.dan jangan lupa untuk pilihan mau yang pakai 32 bit atau 64 bit, sesuaikan dengan kebutuhan teman teman. Dan untuk versi terbarunya yaitu OBS Studio 25.0.8 . Setelah di dowload tinggal di instal dilaptop dan instalnya pun mudah. Namun ada beberapa hal yang perlu temen temen ketahui.Silakan temen temen ikuti postingan saya berikutnya tentang cara instal dan settingnya . Terima kasih semoga manfaat jangan lupa ikuti postingan cara instal dan cara mengatasi Black screen di OBS.
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.