Alamanda Shantika Santoso ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

18.2.21

Alamanda Shantika Santoso

 


Sudah lama banget ingin nulis sosok yang satu ini, Kalau boleh dibilang sih menurut saya ini bisa jadi Model Model Coder wanita Indonesia. Saya rasa teman teman sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Kalau saya boleh bilang sekali lagi sosok ini " Wanita Coding" Indonesia, yang sudah menepis bahwa wanita kurang di bidang teknologi , ternyata sosok ini telah membuktikan dan sangat luar biasa.

Siapa lagi Kalau bukan Alamanda Shantika Santoso yang biasa dikenal Kak ala atau Mbak Ala. seorang wanita yang enerjik cerdas visioner, optimis dan sangat cinta Matematika ini, dan sangat senang belajar.

Kalau kemampuan di bidang Matematika sudah tidak diragukan lagi, dan Ala pun bisa di bidang desain dan teknologi computer , web dan skill lain dibidang teknologi.

yuk.. kita liat sosok dan profilnya. Alamanda Shantika lahir (12 Mei 1988; umur 32 tahun) merupakan seorang Founder dan Presiden Direktur Binar Academy yang Sebelumnya Alamanda merintis Go-jek bersama Nadim Makarim, alamanda menjadi Vice President of Product di Go-Jek,  yang akhirnya setelah Go-jek maju justru Alamanda mundur dari Gojek yang kemudian mendirikan sekolah coding yaitu BINAR ACADEMY. 

 Binar Academy adalah sekolah coding dengan konsep akademi tempat anak-anak bisa belajar tentang coding secara gratis. Alamanda sudah memakai teknik coding sejak usianya 14 tahun, pada saat itu ia sering membuat situs blog miliknya menggunakan teknik coding di mana hal tersebut digunakan untuk bisa menampilkan warna dan bentuk di blog-nya.

Kehidupan masa lalu Alamanda harus diterpa permasalahan ekonomi keluarganya, saat ia ingin memulai kuliah, ayahnya jatuh sakit dan terkena stroke. Akibatnya, Alamanda harus memutuskan impiannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia harus bekerja keras demi bertahan hidup, dengan keahliannya dalam teknik coding yang pernah ia lakukan saat usianya 14 tahun, ia memulai berbagai pekerjaan untuk mendesain website.

Dan sekarang Alamnda sudah mempunyai dua Kampus Binar academy di Yogyakarta dan Bsd dan juga bisnis dan investasi lain.


Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.