APA BEDANYA WIREFRIME, MOCKUP, DAN PROTOTYPE? ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

29.9.21

APA BEDANYA WIREFRIME, MOCKUP, DAN PROTOTYPE?

 Apa sih yang temen-temen tahu tentang wireframe? lalu apa itu Mock up? dan Apa itu prototype. Oke temen-temen yuk kenali apa sih bedanya ketiga istilah itu. Tentunya teman-teman kalau lagi belajar UI/UX design, istilah-istilah ini harus tahu dong. Lalu apa sih bedanya dari ketiganya itu. yuk kita simak yaa..

WIREFRAME

Wire itu adalah sketsa kasar tentang tampilan situs web atau tampilan aplikasi. Biasanya ilustrasi tampilanya berwarna garis abu-abu, kotak, warna dan place holder. Boleh dibilang Mirip dengan sketsa artsitektur sebuah bangunan, sketsa sebuah bangunan yang melibatkan banya pekerjaan dari banyak peserta untuk diubah menjadi proyek yang cocok untuk digunakan pada tahap branstroming,atau desain awal.

WireFrame
lalu apa sih bedanya dengan Mocp up?

MOCK UP
Mock up adalah sebuah gambar rangka Statis dengan lebih banyak UI dan  detail visual.Jika wireframe dianggap sebagai sketsa arsitektur sebuah bangunan, mockup mirip dengan model bangunan yang lebih terlihat nyata.

Dan ini akan memberikan klien sebuah kesan yang realists, tentang bagaimana situs web taupun aplikasi akhir yang terlihat. Hal ini bagus untuk berkomunikasi, diskusi dab berkolaborasi. Jadi simplenya mock up itu gambar model yang lebih realistis seperti aslinya.
MockUp

Okey sekarang yang terakhir apa itu prototype?

PROTOTYPE
Prototype adalah mockup yang sepenuhnya interaktif dengan fungsional UI dengan dasr ketelitian yang tinggi, interaksi dan animasi yang kaya. ini adalah proses akhir dari sebuah produk web ataupun aplikasi, jadi prototype sangat idela untuk menguji potensi maslah web dan aplikasi sebelum lanjut ke pengembangan atau development. Jadi simplenya adalah presentasi dengan detail dn ketelitian yang tinggi.
Jadi sampai disini paham yaa perbedaan ketiganya tentang, Wireframe, Mockup dan prototype.


Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.