Kotlin ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

5.6.22

Kotlin


Kotlin? Yes Kotlin...Kotlin adalah merupakan sebuah bahasa pemrograman, perlu diketahui barangkali sebagian menganggap diantara kita bahasa pemrograman Kotlin ini masih Baru? Dibilang baru banget sih tidak. Kotlin sudah ada sekitar 10 tahunan. Jadi dibiilang baru juga engga tapi kalau dianggap sebagai yang baru dari bahasa pemrograman pendahulunya.

Bahasa pemrograman Kotlin dikenalkan tahun 2011 oleh perusahaan Jetbrains. Awal mulanya adalah bahasa pemrograman yang berjalan diatas JVM atau Java Virtual Machine, Kotlin di desain agar terintegrasi dengan Java. Namun Pada tahun 2017 yang lalu Goolge sebagai sang empunya Android mngumumkan bahwa Kotlin adalah bahasa pemrograman yang direkomendasikan oleh oleh Google untuk pengembangan aplikasi Android.

Bahasa Pemrograman Kotlin lebih sederhana dan elegan dibandingkan dengan Java. Bahkan Sring sudah sekarang sudh mendukung Kotlin. Spring adalah merupakan Frame work back end java terpopular.

IDE merupak smart editor yang diigunakan untuk mengedit kode progran Kotlin. IDE digunakan untuk melakukan Kompilasi kode program Kotlin.dan otomtisasi dalam proses menjalankan program. kotlin. jika ada yang ingin downlod bisa langsung ke situs resminya Jetbrains . Ada 2 versi silakan jik teman temn masih belajar bisa pilih opsi atau versi comunitas. Karena jika untuk belajar sudah sangat bagus untuk pilih comunitas saja. 






Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.