Langkah Mudah Membuat Media Pembelajaran ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

11.2.14

Langkah Mudah Membuat Media Pembelajaran

 Membuat media pembelajaran membutuhkan metode atau cara agar menghasilkan media pembelajaran yang menarik namun bisa memberikan kontribusi yang memudahkan penggunanya menjadi lebih mudah memahami isinya.Apa sih atau bagaimana sih langkahnya yuk kita simak langkah dibawah ini :
  1. Tentukan Jenis Media Pembelajaran : Jenis Media pembelajaran diharapkan fleksibel dan mudah di operasikan dan mudah dibawa pulang .Sehingga siswa bisa menggunakannya dirumah.
  2. Tentukan Materi Ajar : Ambil tema yang sekiranya bisa menambah dan meningkatkan pemahaman dan kemandirian siswa sehingga lebih mudah memahami dengan metode pembelajaran.Dan jangan terjebak pada metode konversi pembelajaran dari Guru ke digital.
  3. Susun Alur Cerita Dengan Story Board : Untuk mempermudah dalam penyusunan alur cerita dari media pembelajaran buat dulu story board.Buat dengan coretan dikertas lalu kamu bisa simulasikan buat di exel atau word ,tidak perlu pakai aplikasi story board profesional cukup kok.Yang penting bisa mempermudah penyusunan alur cerita.
  4. Pakai Metode ATM : Loh apa sih  ATM?ya alias Amati Tiru Modifikasi ,nah kamu juga harus banyak melihat browsing lewat internet ,download media pembelajaran yang ada ,kamu amati ,karena karena kalau kamu hanya menghayal tanpa melihat contoh itu akan susah dan makan waktu.Cari di internet banyak contoh.
  5. Mulai Buat Sekarang Juga : Sudah lihat contoh sudah kamu amati contoh contoh yang ada.tunggu apalagi mulai buat ,sekali menunda maka kamu punya seribu alasan untuk menunda.Katakan sekarang juga mulai bikin.
  6. Tetapkan Target Penyelesaian : Rasa-rasanya kalau tidak ada target dead line pasti males malesan deh.Jadi kamu mesti semangat dan mentargetkan tugas atau kerjaan kamu .Biar tidak males-malesan.
  7. Terus Mencoba Kalau Gagal : Pada saat kita buat project apapun itu pada waktu gagal kita biasanya cepat menyerah dan males untuk mengerjakan lagi,okelah kalau mau break dulu,tapi jangan sampai lama karena akan malas.terus coba kalau gagal atau error.Cari buku-buku yang menunjang seperti buku Flash,Dream weaver,power point atau yang lainnya sebagai bahan referensi.
  8. Cek Ulang hasil : Cek kembali hasil kamu barangkali ada yang error pada saat di klik ,atau mungkin salah coding.
  9. Selesai
Semoga bermanfaat ,saya hanya bisa memberikan tips keberhasilan ada di tangan Anda.
salam Hangat Prayogo.


Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.