Angkatan Perang Cyber ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

17.2.14

Angkatan Perang Cyber

Masih Ingatkah?Tentang berita yang sangat HOT tentang penyadapan Negara Amerika dan Australia terhadap negara kita.Nah itu telah menujukkan betapa sangat berbahaya  sekali menghadapi perang dunia cyber dimana dengan teknologi kita yang tinggi dapat memata-matai negara lain dengan jarak yang jauh sekali pun.Tahukah bahwa angkatan perang dunia yang dulu terkenal hanya ada 3 yaitu:
  1. Angkatan Laut
  2. Angkatan Darat
  3. Angkatan Udara
Namun yang ada sekarang angkatan perang dunia sudah ada 5  yaitu:
  1. Angkatan perang  Laut 
  2. Angkatan perang Darat 
  3. Angkatan perang Udara
  4. Angkatan perang Angkasa
  5. Angkatan perang Cyber
Nah mungkin angkatan perang yang ke empat dan ke lima negara kita belum mempunyai.Angkatan perang angkasa atau yang dikenal dengan perang Bintang yang sepertity kita lihat pada perang di Film Starwars.
ANGKATAN PERANG CYBER
Nah Angkatan cyber inilah yang dianggap perang paling yang akan menjadi angkatan  yang sangat berbahaya kelak.karena perang Cyber yang tidak menggunakan senjata ini bahkan sanggup melumpuhkan negara yang besar sekalipun.Ada sebuah negara bagian dari Rusia yang Konon menyerah kepada amerika setelah negara itu diserang lewat Cyber.Coba bayangkan jika sebuah negara diserang di sektor perbankkan yaitu jika semua Nasabah rekeningnya di NOL kan semuan apa yang akan terjadi pada negara itu.Begitulah kira kira betapa Dahsyatnya perang cyber .Belum lagi lagi kalau negara tersebut seluruh negara dapat dilihat dimonitor dengan sedatainya sehingga semua pertahananya dapat diintai dengan teknologi informasi.
Berdasarkan informasi Pada 11 Juli wakil Menteri pertahanan Amerika Serikat William Linn Mengumumkan dalam sebuah Konferensi bahwa AS memiliki  Komando Cyber dan mengadopsi Strategi defensif.
Bahkan menurut Informasi Anggaran Tahunan dari Komando Cyber As mencapai 120-150 Juta Us Dollar.Dan memiliki lebih dari seribu tenaga ahli yang mengontrol staff operasi cyber di tiga Angkatan perang. Loh kita juga punya loh ahli ahli cyber tapi bukan untuk Negara heheheheh..
Jadi Kalau perang cyber terjadi Kita masih kalah sih...Dia perang sambil minum Copi capocino bisa mengahancur kan sebuah negara.Bahwa konon Negara Cina mempunyai angkatan perang Cyber yang mulai bikin Amerika agak gerah atau ketar -ketir.
Berarti dengan begitu kita tahu,bahwa dunia cyber bener-bener sangat penting.Hayyoo para jagoan cyber indonesia go..go..
Sumber:
Artikel ditulis Terinspirasi dari Sambutan Direktur STMIK ERESHA Bp.D.Siregar.MM



Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.