ProgramAnimasi Dasar(Script Menggerakkan Obyek) ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

31.3.14

ProgramAnimasi Dasar(Script Menggerakkan Obyek)

Lama sekali tidak main dengan Flash ada kerinduan,maklum sibuk belajar dan ngajar.Yukk kita bermain dengan dasar program animasi.Dalam dasar animasi kita mengerakkan obyek dengan teknik Motion atau Tween.masbro pernah belajar matematika tentang Sumbu koordinat titik koordinat y dan x kan .Udah tapi lupa jaah...hehehhh.Ga apa apa yuk kita sedikit mengingat karena teknik akan menggunakan titik koordinat x dan y.Dimana kita akan menggerakkan obyek secara diagonal.Langsung aja yaa ....males kan baca nya yuk praktek.
  1. Buka Program Flashnya saya masih pake Macromedia flash ,masbro mau pake diatasnya jg boleh.(harusnya saya udah tobat).
  2. Jika kita diminta" menggerakkan Bola dari kiri atas bergerak diagonal ke kanan bawah"
  3. Langkah pertamaa buat Bola dengan Oval tool .
  4. Lakukan seleksi pada obyek ola yang baru kita buat teus convert ke symbol dengan cara menekan F8 lalu .
  5. Pilih Movie Clip pada behaviaour,beri nama symbol"BOLA".....lalu pilih opsi Registration pada posisi tengah, Kenapa tengah? karena nanti menghitung ttitik koordinatnya dari tengah.
  6. Klik Movie clip yang baru kita buat yaitu BOLA dalam kondisi terseleksi buka panel actionatau tekan F9kemudian ketikan script sperti ini
  7. Test Movie dengan CTRL+ENTER kalo scriptnya benar maka bola akan bergerak dari kiri atas kebawah diagonal sampai hilang.
  8. Dicoba Msbro jangan dibaca doang .




Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.