Membuka File Dan Import File Di Audacity ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

7.9.15

Membuka File Dan Import File Di Audacity


Oke mas broooo yuk lanjut lagi distep dasar selanjutnya di Audacity. Yaitu bagaimana cara membuka file dan mengimport file.Langsung ke TKP yukkk simak....
  1. Langkah pertama yaa pastinya jalankan aplikasinya (AuDaCity)
  2. masuk menu FILe > sorot OPEN maka akan tampil window browser pilih dimana file akan diambil
  3. Kalau sudah ketemu klik file yang akan kita buka, klik OPEN
  4. File sudah tampli di tampilan audacity kita.
Oh yaaa pada option Buka file bisa langsung lakukan edit.Namun jika ingin membuka file dengan jenis, audio,midi , dan labels..pakai Import aja broo. yukk simak ke TKP.
Pada aplikasi Audacity bisa membuka beberapa file berikut sebelum ke Step tutor simak dulu nih.

  1. WAV (Windows Wave Format) : File audio dengan format ini adalah file standar12 dari Sistem Operasi Windows dan didukung hampir setiap komputer. File ini belum mengalami kompresi.
  2.  AIFF (Audio Interchange File Format) : File audio dengan format ini adalah standar dari Macintosh dan didukung oleh sebagian komputer. File ini belum mengalami kompresi
  3.  Sun Au / NeXT : File audio dengan format ini adalah standar dari Sun dan Next Format ini adalah salah satu format audio pertama yang didukung oleh browser web. File ini sudah mengalami kompresi.
  4. MP3 (MPEG I, layer 3) : Format file audio ini adalah format yang paling populer dikalangan masyarakat. File ini sudah mengalami kompresi.
  5.  Ogg Vorbis : File audio dengan format ini adalah standar dari Linux. File dengan ukuran yang sama dengan MP3 dengan kualitas yang lebih baik dan tidak ada pembatasan paten. File ini sudah mengalami kompresi.
yukk lanjut lagi di cara import ..
  1. Jalankan aplikasinya
  2. Nah yang kedua agak beda yaa kalau yang saya pakai masuk menu PROJECT maka akan tampil pilhan IMPort File Audio,Midi dan Labels ..ok silakan pilih file yang mau dibuka ..
  3. Cara kedua masuk Menu FILE sorot IMPORT >>>IMPort File Audio,Midi dan Labels pilih file yang mau dibuka dan klik open
  4. Nah kalau sudah maka akan tampil gelombang suara seperti dibaawah ini dan file audio siap di edit.
    Oke demikian yaaa sekelumit dasar dari audacity....next dilanjut lagi semoga bermanfaat (Bersambung) 
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.