Mengenal Interface Virtual DJ ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

21.10.15

Mengenal Interface Virtual DJ

Pada postingan yang sebelumnya kita sudah mengenal tentang Virtual DJ.Dan selintas sudah tahu bagamimana interface.Dan mungkin sebagian kalian juga sudah download karena aplikasi ini kan gratis yaa.Untuk melanjutkan posting sebelumnya yuk kita lihat lagi bebebrapa tentang vitual DJ.Hal yang perlu kita ketahui secara mendasar yaitu :
Pengenalan Platform Virtual DJ
Pengenalan Interface
Pengenal Browser
Dalam hal ini virtual DJ mempunyai sekitnya empat Platform dimana tiap platform mempunyai fungsi,dan keunggulan yang berbeda. yang sudah barang tentu makin ke patform yang profesional tentunya makin canggih. yukk di simak..
Home (Free)
Virtual DJ Home menyediakan hampir semua fasilitas menarik yang dimiliki oleh versi PRO, kecuali fitur-fitur advance yang dibutuhkan oleh seorang DJ berpengalaman, seperti pengaturan untuk sound yang lebih kompleks, pengaturan kontroller, broadcast atau full video output. VirtualDJ HOME ditujukan untuk pengguna newbie dan kalangan rumah, dimana kita bisa belajar basic-basic DJ dengan mengeksplor cara me-mixing sound dengan menggunakan keyboard, mouse dan sound card bawaan komputer kita.
Broadcaster
Virtual DJ Broadcaster ini ditujukan apabila memang  kita sudah cukup mahir me-mixing sound atau lagu, sehingga kita dapat membawa level mixing kita ke tingkat yang lebih tinggi, dan juga ke audiens yang lebih besar dengan fitur Broadcaster, dan dimana kita bisa membroadcast sound yang sudah kita mix ke temen-temen kita atau audiens lain yang lebih besar dengan menggunakan koneksi server web radio. Virtual DJ Broadcaster dapat membantu kita mengasah skill DJ dilapangan dan membuat bakat DJ kita lebih dikenal..
Pro Basic
Virtual DJ Pro Basic adalah  platform yang satu ini cukup excellent apabila bila masbro.. benar-benar ingin sekali  menjadi DJ profesional, versi ini banyak digunakan di house party dan mobile DJ. Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini tentunya lebih lengkap lagi terutama dalam masalah pengaturan suara yang memerlukan koneksi dengan mixer external, namun tidak termasuk kemampuan full screen video output dan Timecode.Paling tidak dengan platform ini sudah cukup lumayanlahhh....
Pro Full
Nahhh..kalau platform yang ini yang sudah lengkap dan sudah pasti canggih.Virtual DJ Pro Full adalah platform terlengkap dan tercanggih dari Virtual DJ, yang menyediakan semua fitur yang dibutuhkan oleh kebutuhan DJ, seperti Timecode (Digital Vinyl System), Full Screen Video Ouput, broadcasting dan masih banyak lagi yang lain.
Oke lanjut Bro agar kita sebagai pemula bisa lebih mudah mengoperasikan lebih mudah yuk disimak pengenalan interfacenya.



1.BROWSER SAMPLER / EFFECTS RECORD
 Nah yang Bagian ini untuk memilih lagu yang akan dimainkan dari folder musik yang ada di komputer kita, preview track, membuat dan mengedit playlist. Mengatur efek video dan audio, merekam dan menyimpan hasil mixing, dan men-setup Internet Broadcasting.
2. DECK 1 CONTROLS
Deck ini yang gambarnya kayak piringan hitam.Drag dan Jatuhkan musik dari browser ke virtual deck ini untuk memainkannya. Bagian ini menampilkan judul Track/musik yang sedang dimainkan, beats per minute (bpm), counters, dan Transport Control
3. DECK 2 CONTROLS
Deck 2 ini Sama seperti Deck 1,caranya juga sama cukup drag dan Jatuhkan musik dari browser ke virtual deck ini untuk memainkannya. Bagian ini menampilkan judul Track/musik yang sedang dimainkan, beats per minute (BPM), counters, dan Transport Control
4. CENTER PANEL
Bagian ini berisi Multiple panels untuk akses ke Crossfader, Gain (Penguatan Suara), Volume PFL Controls, Video controls, Video preview windows, Effect controls, dan Timecode Scratch Interface.
5. RHYTHM WINDOW
Bagian ini menampilkan bentuk gelombang dari tiap lagu yang dimainkan di tiap deck. Bagian ini juga menampilkan Computer Beat Grid (CBG) yang digunakan untuk visual mixing dan beat-matching.
Oke mungkin ini dulu yaa pengenalan beberapa menu yang ada di interface virtual Dj besok disambung lagi semoga bermanfaat.
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.