ELON MUSK (ORANG TERKAYA SEJAGAT) ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

22.2.21

ELON MUSK (ORANG TERKAYA SEJAGAT)

 


Sebulan yang lalu Jagat raya digegerkan dengan viralnya orang terkaya sejagat yang telah menggeser Jeff bezos CEO dari Amazon, tentu ini menjadi berida viral yang mengguncang jagat, dimana Elon Musk muncul dan viral menggeser ke posisi satu orag kaya sejagat. Lalu siapa sih Elon Musk, mungkin selama ini hanya banyak kenal Bill Gates, Jeff Bezos, dan beberapa yang lainnya.

Konon kekayaan dari Elomn Musk berdasarkan beberapa media yaitu 185 miliar dollar AS atau sekitar 2.600 triliun.Mengutip CNBC, Kenaikan harga saham Tesla pada Kamis, 7 Januari 2021, menjadikan Elon menjadi terkaya melebihi Jeff Bezos yang telah menjadi orang terkaya sejak tahun 2017.

Lalu apa saja sih bisni dari orang terkaya sejagat ini yuk kita simak.

DARI MOBIL SAMPAI ROKET

Elon Musk dalah CEO perushaan mobil Listrik TESLA, perusahaan roket spacedan salah stu pendiri perusahaan pebayaran elektronik paypal.

Berdasar info melansir Britannica Elon Musk Lahir di Afrika Selatan, 28 Juni 1971.

Ayahnya dari Afrika Selatan sementara ibunya dari Kanada.sejak muda elon telah menunjukkan Bakatnya di bidang Komputer dan Kewirausahaan. sejak usia 12 Tahun Elon telah membuat Video games, lalu elon menjualnya ke sebuah majalah komputer.

Elon Kulih di Queen's University Ontario, 

Pada tahun 1992 elon pindah ke University of Pennsyvania, dan mendapatkan gelar sarjana di bidang Fisika dan Ekonomi pada tahu 1997, kemudian mendaftarkan lagi di sekolah Pasca Sarjana di bidang Fisika di Stanford University, California.

MENDIRIKAN PERUSAHAAN PADA TAHUN 1995

Elon mendirikan Perusahaan Zip2 yaitu pada Tahun 1995, sebuah perusahaan yang menyediakan peta dan drektori bisnis untuk media atau surat kabar online, Empat Thun kemudian yaitu tahun 1999 perusahaan itu dibeli oleh sebuah produsen Komputer Compaq seharga 307 juta dollar As. Lalu Elon melanjutkan Bisnisnya dengan mendirikan perusahaan jasa keuangan online X.com, dan kemudian dikenal dengan PAYPAl, Pada tahun 2002, lelang online Ebay membeli paypal seharga 1,5 miliar dolar AS.

Akhirnya teman - teman pun tahu ya..siapa pendiri awal pay pal yang terkenal itu, yess Elon Musk.

Lalu elon pun pada Tahun 2002 mendirikan SPACEX.sebuah perusahaan yang meproduksi roket.

Lalu soal Elon yang terkenal dengan Mobil Listriknya TESLA adalah, berawal dari ketertarikanya Elon terhadap mobil Listrik. Elon menyandang dana terbesar di Tesla Motors.yang didirikan oleh perusahaan Martin Eberhard dan Marc Tarpenning.

Dan Elon dianggap membawa kemajuan Tesla, Elon telah berhasil membuat Tesla memproduksi  5000 Mobil listri per 3 minggu pada akhir juni 2018, sebuah pencaaian yang Fantastis.

Inilah yang akhirny Elon banyak dikenal dengan produk TESLA. Bahkan di Indonesia banyak tahu dan viral Elon identik dengan Tesla.

So teman teman semoga bermanfaat postingan ini ya, jangan lupa baca tokoh tok dunia lainnya hanya di eprayogo.com .



Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.