MENGENAL UI dan UX ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

20.2.21

MENGENAL UI dan UX

Istilah UI ( User Interface) dan UX (User Experience) dalam pengembangan website memang sangat penting, keduanya sangat berkaitan. Lalu mana yang lebih penting antara UI dan UX, apakah hanya cukup UI atau UX.

Jadi kalau teman teman belajar website harus tahu istilah UI dan UX. Lalu apakah itu User interface dan apa itu User experence?

USER EXPERIENCE (UX)

User Expeirence (UX) adalah proses mendesain produk melalui pendekatan pada pengguna. Nah dengan pendekatan ini tentu Kita bisa menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.

Produk dengan desain UX yang baik adalah akan menciptakan yang menyenangkan bagi pengguna sesaat menggunakan produk Kita. Sehingga pengguna menjadi mudah dan Nyaman saat menggunakan produk.

Komponen UX itu apa saja sih? Adapun komponen UX meliputi bagaimana fitur yang disediakan pada pada produk, struktur desain, navigasi pengguna produk, aspek visual design, dan seluruh aspek aspek interaksi dengan pengguna. Dan yang jelas UX juga meliputi bagaimana kita menentukan branding, konten, dan copywriting yang sesuai dengan target pengguna.

USER INTERFACE (UI)

Nah kemudian apa sih User Interface itu? Kalau UI adalah bagian dari UX yang berupa tampilan visual dengan sebuah sistem. Dengan Tampilan tersebut memungkinkan pengguna terhubung dan berinteraksi dengan suatu produk.

Lalu apa saja sih Komponen dari UI ? Komponen UI antara lain tombol atau button, ikon typografi, tema, layout, animasi yang tampil pada produk dan visual interaktif yang lainnya.

Nah itu teman teman tentan Istilah UI (User Interface)  dan UX (User Expereince)

Next nanti akan kita bahas lagi tentang UI dan UX, semoga bermanfaat.


Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.