Cara Aktifkan Android Development Mode ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

12.6.22

Cara Aktifkan Android Development Mode

 


Pada saat kita menggunakan Android studio, dan ingin kita visualisasikan hasil kerja program kita, tentu saja ingin lihat hasil secara visual salah satu nya dengan emulator, dengan demikian kita bisa lihat hasil interface atau visualnya. 

Namun ada beberapa kendala atau beberapa problem yang sering orang jupai yaitu saat menginstal emulator terjadi error atau kegagalan. Selain itu dengan emulator tentunya perfomance device atau laptop jadi nambah berat, apalagi jika spesifikasi ram nya kurang besar tentu akan memperlambat kinerja laptop.

Selain menggunakan Android virtual device atau yang orang sering sebut emulator, kita bisa memanfaatkan smartphone yang kita miliki. Namun sebelum kita menggunakan smartphone sebagai virtual device, tentunya tidak bisa langsung. Yaitu dengan mengaktifkan Android development mode. Lalu bagaimana dan seperti apa sih cara mengaktifkan Android development mode. Yuk Kita ikuti tutorial singkat ini :

  1. Hal pertama yang harus disetiap smartphone(merek) cara aktifkan Android development mode nya (mode Pengembang) berbeda silakan bisa cari referensi yang sesuai dengan merek smarphone nya. yang saya pakai Vivo jadul 1816
  2. Step pertama pilih Setelan atau Pengaturan
  3. Kemudian pilih Pengaturan lainnya
  4. Langkah selanjutnya adalah pilih Tentang Ponsel


  5. Kemudian Langkah Berikutnya adalah ketuk pada " VERSI PERANGKAT LUNAK'' kalau smartphone vivo saya diketuk sapai 7 kali, perlu saya ingatkan lagi setiap merek beda-beda ya.
  6. Nah secara otomatis Opsi developer atau Developer mode nya muncul dan silakan aktifkan .

  7. Oke teman teman silakan dicoba semoga bermanfaat dna berhasil.
  8. Teman teman juga bisa lihat konten tutorial tik tok

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.