Aktifkan Auto Reply Gmail Anda, Jika "Slowrespon" atau Libur Panjang ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

17.1.23

Aktifkan Auto Reply Gmail Anda, Jika "Slowrespon" atau Libur Panjang


Email adalah salah satu sarana penting di era informasi saat ini, walaupun era sosial media sudah sangat erat dengan kehidupan orang sekarang. Namun email masih menjadi elemen penting baik personal, umum, intansi ataupun perusahaan. 

Kesibukan untuk orang kini dengan urusan pekerjaan dan yang lainnya termasuk sibuk berkomunikasi dengan sosial media terkadang lupa untuk melihat ataupun membalas kiriman email. Padahal ini sangat penting. Bayangkan jika itu eail penting dan butuh respon cepat.

Gmail adalah email yang memiliki fitur yang sangat lengkap. salah satunya adalah autoreply. Seberapa penting sih autoreply itu. PENTING. Disaat kita libur atau sibuk tentu kita terkadang tidak sempat membalas email yang datang.

Bayangkan kalau kita dalam satu hari mendapatkan email banyak sehingga mungkin kita tidak bisa membalas satu-satu. Selain itu untuk menjaga kepercayaan klien atau customer kita. dan respon cepat kita memerlukan balasan otomatis yang bisa merespon email dan membalasnya secara cepat. Llu bagaimana cara mengaktifkan atau menggunakan fitur Auto reply di gmail yuuk disimak :

  1. Login dulu ke Email kita
  2. Langkah ke dua setelah login Kitaakan masuk ke dasbord email kita di sebelah kanan ada icon seperti GIR klik ini adalah fitu untuk setting email kita.

  3. Langkah selanjutnya Kita masuk ke Setting jika kita inging setting yang lain-lain langsung saja scroll ke bawah, Nah disitu nanti kita akan temukan Penjawab saat Libur, kita pilih AKTIFKAN, kalau kita ingin setting secara periodik, kita bisa seting dengan pilih tanggal pertama dan tanggal terakhir, Kita bisa sesuaikan berapa lama kita libur, sehingga kita bisa set tanggal awal dan Akhir.atau bisa juga kalau memang akan kita AKTIFKAN tanpa harus setting tanggal nya.

  4. Langkah Berikut nya adalah dengan menambahkan jawaban otomatis kita bisa menambah kan subyek text: "Terima Kasih Kami Telah Menerima Email Anda"

  5. Setelah Oke semua scroll ke bawah "SIMPAN PERUBAHAN"
Nah kalau sudah kita bisa test bersama temen Anda untuk kirim email kemudian cek INBOK , nanti akan secara otomatis atau ada respon dengan jawaban otomatis. Silakan dicoba semoga Membantu dan bermanfaat.

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.