Siapa Pendiri OpenAI | ChatGPT? ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

13.2.23

Siapa Pendiri OpenAI | ChatGPT?

OPEN AI | CHATGPT

Open AI merupakan sebuah perusahaan penelitian AI yang didirikan pada tahun 2015, oleh Elon Musk, Sam ALtman, Greg Brockman, Ilya Sutskever, dan Wojciech Zaremba. Open AI bertujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan AI yang aman dan bermanfaat bagi masyarakat. 

ChatGPT adalah merupkan model bahasa besar yag dikembangkan oleh OPEN AI. model yang di dasarkan pada transformer, arsitektur AI yang digunakan dalam banyak tugas NLP (natural Processing. Chat GPT mempunyai 175 milyar parameter dan dilatih paa corpus teks yang sangat besar untuk memprediksi suatu teks berdasarkan teks sebelum konteks yang sama.

SEJARAH SINGKAT

Melansir dari wikipedia.org, Pada bulan Desember 2015, Elon Musk. Sam Altman, dan para investor lainnya mengumumkan pembentukan Open Ai dan menjanjikan lebih dari US$1 milyar untuk usaha tersebut.

Menurut organisasi tersebut menyatakan bahwa mereka akan berkolaborasi secara bebas dengan institusi dan para peneliti lainya dengan membuat paten dan penelitian terbuka untuk umum.

Pada tanggal 27 April 2016, OpenAI merilis Beta publik "OpenAIgym" untuk platform untuk penelitian pembelajaran

Pada tanggal 5 Desember 2016, Open AI merilis "Universe" sebuah platform perangkat lunak untuk mengukur serta melatih sebuah kecerdasan umum AI kecerdasan umum AI di seluruh pasokan permainan dunia , peramban dan aplikasi lainya.

Pada bulan Februari 2018, Elon Musk mengundurkan diri dari kursi dewannya, mengutip"potensi konflik dimasa depan (Kepentingan)" denan pengembangan AI Tesla untuk mengemudi sendiri, namun tetap menjadi donatur.

TEKNOLOGI GPT-3 

Pada Tahun 2020. OpenAI mengumumkan GPT-3. sebagai sebuah model bahasa yang terlatih pada terliunn kata dari internet. itu juga mengumumkan bahwa API terkait, diberi nama secara sederhana "the API", akan membentuk inti produk komersial pertaanya. GPT-3 ditargetkan pada bahasa Alami menjawab sebuah pertanyaan, tetapi juga dapat menterjemahkan antar bahasa dan menghasilkan teks improvisasi. Dan secara cepatpun Pada Januari 2021, open AI memperkenalkan DALL-E , sistem terbaru mereka, DALL E2, yang menghasilkan gambar yang lebih realistis dan akurat dengan resolusi 4x lebih besar. (referensi dari Wiipedia.org)

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.