"Merangkum Super Cepat Video Youtube dengan GLASP (dengan AI) tanpa Mencatat" ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

3.7.23

"Merangkum Super Cepat Video Youtube dengan GLASP (dengan AI) tanpa Mencatat"

 

AI atau Artificial Intelegent, rupanya sudah tidak main-main lagi, terus berkembang diberbagai aplikasi dan yang berbasis web. AI yang awalnya sangat dikhawatirkan banyak pihak dan menuai kontroversi . Kini rasanya sudah tidak mungkin lagi deh, bahkan mungkin ini sudah menjadi kebutuhan semua orang, dalam mempercepat dan mempermudah pekerjaan.

AI benar-benar mempermudah dan mempercepat, bahkan orang sekarang sekarang tak segan lagi untuk memposting kehebatan Aplikasi ataupun web berbasis AI. Tentang mengenai Ancaman bahwa akan menjadi ancaman bagi sekolah dan kampus, rupanya sudah tak setajam di awal peluncuran AI, walaupun masih terus dalam kajian dan kawalan dunia pendidikan.

Teman- teman untuk kali ini saya mau sharing tentang web extention dari besutan google yang dahsyat yang barangkali sebagian ada yang sudah tahu, atau bahkan belum tahu sama sekali. Buat yang belum tahu sama sekali ini anugerah yaa heheh... Sudah tahu GLASP? dari google. Sudah pernah coba belum?

Yuk dikepoin....

GLASP adalah merupakan salah satu ektensi buat teman-teman pengguna browser google chrome, Nah ektensi ini bsa membantu Kamu mengubah transkrip video dari youtube menjadi teks.

Jadi simple kalau kamu suka belajar melalui konten youtube, kemudian sambil mencatat atau merangkum transkrip yang ada di youtube, mulai sekarang tidak usah ribet jadi tinggal pakai Ekstensi GLASP, so simple, so cepat.

Please Note : untuk menggunakan GLASP ini pastikan ya teman-teman sudah aktif punya Akun Open AI chat GPT.

Caranya Bagaimana? yuk langsung disimak :

  1. Instal GLASP : silakan disearching digoogle untuk ekstensinya GLASP, kemudian instal tambahkan di chrome seperti ini yaa nanti akan secara otomatis terpasang saat klik tambahkan:

     
  2. Nah kalau sudah terinstal nanti secara otomatis akan muncul di tampilan youtube kita, yuk diperhatikan gambar bisa dilihat dikanan atas yang saya tandai red yaa..:

  3. Langkah berikutnya adalah membuat summary atau rangkuman yang mengubah skrip dari youtube, dengan GLASP yaa, tapi jangan lupa pastikan sudah punya akun Open AI yaa untuk nanti mengitegrasikan ke CHATGPT nya yaa, 
  4. ini adalah hasil summary nya yaa;

  5. Kemudian kalau hasil summary atau rangkuman versi CHAT GPT nya seperti ini yaa..

  6. Nah seperti itu teman-teman mudah kan? jadi kalau Kamu yang suka belajar dengan nyimak video di youtube sambil catat point- point di videonya kemudian mau bikin kesimpulan kayaknya sudah tidak  perlu capek capek catet deh ya...silakan dicoba.
Semoga bermanfaat, yaa jangan lupa subscribe : Youtube saya
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.