7 WEBSITE PARAFRASE BUAT DOSEN , GURU, DAN MAHASISWA ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

5.7.23

7 WEBSITE PARAFRASE BUAT DOSEN , GURU, DAN MAHASISWA


Parafrase bagi penulis atau yang aktif dalam kegiatan penulisan, rasanya sudah tidak asing lagi yaa, kalau mendengar istilah parafrasa atau parafrase.

Parafrase adalah merupakan bentuk" pengungkapan"  kembali suatu kata, bahasa, kalimat atau pertanyaan menggunakan diksi yang lebih sederhana lag akan tetapi tidak menngubah makna dari bahasa tersebut

Umumnya teknik dalam penulisan parafrase lazim digunakan oleh para penulis untuk menghindari tindakan plagiarisme dengan memberi kutipan dari tulisan atau teks asli.

Parafrase idak dilarang karena cara yang dilakukan oleh penulis adalah dengan memakai teknik suatu pernyatan yang tidak melanggar hukum, karena penulis hanya menulis ulang dengan menggunakan kalimat sendiri atau ide kalimat sendiri.

Teknologi AI yang sekarang ini makin makin berkembang maka, ini layak buat mahasiswa, guru ataupun dosen untuk tahu beberapa website untuk parafrase .

Ada 7 Website parafrase yang bisa kita coba yaitu antara lain :

  1. PARAPHRASING.TOOL.COM : adalah website yang bisa dicoba untuk parafrase ini bisa kita dapatkan atau kita gunakan secara gratis.
  2. APP.SPINNER.ID : Spinner ini bisa kita gunakan untuk menghindari plagiasi dengan memparafrase kalimat, spinner.id merupan software berbasis Web. dan menariknya kita dapat menggunakanya secara Free alias gratis.
  3. PARAPHRASER.IO : Website yang satu ini juga sama merupakan sumber parafrase yang tidak kalah kinerjanya, untuk memparafrase setiap kalimat dan tulisan-tulisan kita, dan bisa kita gunakan secara gratis pula.
  4. PARAPHRASE.ONLINE.COM : Sama halnya dengan sebelumnya ini merupakan tool parafarase yang bisa dicoba untuk memparafrase tulisan atau artikel kita agar terhindar dari plagiasi.
  5. PARAPHRASE.TOOL.COM ; Pilihan yang lain adalah paraphrase.tool.com bisa menjadi alternative untuk parafrase artikel atau tulisan kita.
  6. QUILLBOT.COM : Salah satu sofware yang tidak kalah hebat dan banyak digunakan oleh para penulis dan peneliti adalah Quilbot, tapi yang ini di sarankan yang berbayar walaupun versi gratisnya tetap bisa digunakan, namun terbatas kalimat yang akan di parafrase.
  7. SEOMAGNIFER.COM : dan pilihan terakhir yang bisa ditest yaitu seomagnifer.com bisa menjadi bagian pilihan untuk memparafrase tulisan dan kalimat .
Dan yang jelas masih banyak lagi sofware berbasis website yang , untuk kebutuhan parafrase, silakan bisa dicoba yang 7 website. Semoga bermanfaat.
Sumber Gambar : https://identitasunhas.com/

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.