Kebijakan Baru Google, Akun Tidak aktf "AKAN DIHAPUS" ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

1.8.23

Kebijakan Baru Google, Akun Tidak aktf "AKAN DIHAPUS"

 Google, terlepas dari maraknya perkembangan teknologi, google tetap saja masih menjadi Perusahaan Teknologi Raksasa, yang sangat masih dibutuhkan hingga sekarang ini. Siapa sih yang tidak punya akun google. Apalagi Handphone kita Android salah satunya biar aktif kita setidaknya punya akun google dan pastinya kita punya GMAIL.

Baru-baru ini dan sekitar 3 hari yang lalu ada kebijakan dari google tentang akun google yang tidak aktif, yaitu google akan memperbarui periode tidak aktif untuk akun google, menjadi dua Tahun di semua produk dan layanan google. Dan diluncurkan dan akan berlaku untuk  setiap akun google yang tidak aktif. yaitu akun yang tidak login atau tidak digunakan dalam kurun waktu dua tahun. Dan akun tidak aktif , serta konten di dalamnya akan memenuhi syarat untuk dihpus mulai 1 Desember 2023.

Lalu apa arti perubahan itu, seperti yang di tulis oleh google  dari notifikasi via email yaitu :

  • Perubahan ini tidak akan mempengaruhi kecuali Akun kita tidak Aktif, menggunakan akun Google kita selama dua tahun atau tidak meggunakan akun untuk login ke layanan google apapun selama lebih dari dua tahun
  • Meskipun perubahan berlaku saat Google berkirim surat ,google akan menerapkan penghapusan akun paling cepan Desember 2023.
  • Jika Akun dinggap tidak aktif, google akan mengirimkan beberapa email pengingat dan email pemulihan jika ada sebelum tindakan penghapusan konten apapun. Email pengingat akan dikirimkan 8 bulan sebelum tindakan apapun dilakukan pada akun.
  • Setelah Akun google dihapus, alamat gmail untuk akun yang dihapus tidak dapat digunakan lagi saat membeuat aku Google baru.
Nah lalu seperti apa dan bagaimana sih agar akun kita tetap aktif yuk disimak panduan dari google.
Cara paling mudah untuk membuat Akun Gooogle tetap aktif adalah dengan login ke Akun setidaknya setiap dua Tahun. Apabila  Kita baru-baru ini login ke Akun Google dalan 2 tahun terakhir, akun Kita dianggap Aktif dan tidak akan dihapus.

Apakah ada cara lain agar di anggap tetap aktif ?
yuk disimak cara lain untuk membuat Akun Kita tetap aktif yaitu antara lain :
  • Membaca atau mengirim email
  • Menggunakan Google Drive
  • Menonton Youtube
  • Membagikan foto
  • Mendownload Aplikasi
  • Menggunakan Google Penelusuran
  • Menggunakan Login dengan google untuk login ke aplikasi layanan pihak ke Tiga.
Namun ada beberapa pengecualian untuk kebijakan ini yaitu contohnya : Akun google dengan Channel,video, atau komentar di Youtube , akun yang memiliki kartu vocher dengan saldo Uang atau yang memiliki aplikasi yang di publikasikan misalnya akun akun yang menghosting aplikasi di Google Playstore.

Nah itu teman-teman kebijakan terbaru dari google apakah kita termasuk dalam cakupan kriterian diatas atau tidak sehingga akun dinyatakn tidak aktif. silakan cek kembali. Dan apakah teman-teman mempunyai akun lebih dari 1 sehingga tidak semua aktif menggunakan. semoga bermanfaat.
Sumber : Email resmi dari google via gmail. silakan jika memndapakan surat yang sama bisa dibaca lagi dan dipahami.

Sumber Gambar : Adobe stock
Sumber Kebijakan : Google

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.