Gong "Perang AI" Sudah Ditabuh "RaksasaTeknologi Mulai Berebut Simpati" ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

8.2.23

Gong "Perang AI" Sudah Ditabuh "RaksasaTeknologi Mulai Berebut Simpati"

 


Teknologi Aplikasi dan sistematisasi yang sudah menjadi bagian dari aktifitas kita sehari-hari, dimana sudah banyak sekali pekerjaan kita yang sudah bisa didelegasikan oleh sistem aplikasi. Kebutuhan Manusia akan informasi dan sarana untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan, merupakan bagian yang sangat penting dan vital. 
Google merupakan Perusahaan Teknologi Raksasa seagai mesin pencari, yang selama ini memang tak lepas dari bagian kehidupan berteknologi saat ini dalam mencari informasi dan sumber informasi. Habit orang sekarang yang apa- apa serba cari di google. Apapun orang akan cari digoogle. Ditambah lagi dunia gadget yang saat ini memang sudah erat dari kehidupan mnusia.

Kalau kita bicara soal dunia saat ini ternyata masih ada yang bikin heboh , yaitu teknologi AI atau Artificial Intellegence. Dunia saat ini mulai makin gempar, Sejak Munculnya Open AI (Artificial Intellegence), dan viralnya Chatbot nya Open Ai. yaitu CHATGPT. 

Dimana ChatGPT ini bisa menjawab setiap pertanyaan kita bahkan kita menggunakan bahasa kita sendiri. ini sungguh bikin heboh, walaupun kalau bicara soal teknologi AI itu sudah lama. Belum lagi saat Tik-tok yang selalu mngeluarkan fitur barunya dengan sentuhan teknologi AI. Masyarakat makin familiar dengan istilah AI.

Disaat makin viralnya teknologi AI ini, Dua Raksasa teknologi yang sudah kondang didunia yakni Google dan Microsoft, tak tinggal diam, mereka mulai terlibat pertarungan sengit di kancah AI , keduanya ingin berusaha merebut hati para pengguna internet dengan teknologi AI. Rupanya Microsoft mulai ikut dalam ruang tempur, setelah perusahaan yang didukungnya, Open AI , mulai mengembangkan Chat GPT, yang telah menghebohkan jagat internet dan mulai banyak digunakan untuk mencari informasi. tentunya ini menjadi satu tantangan bagi Google yang selama ini belum tertandingi sebagai mesin pencari, sumber informasi Raksasa. Saat ini Teknologi AI makin jadi dambaan bagi para pemburu informasi, google tentu harus berusaha melawan kedigdayaan ChatGPT.

Sebagai pengguna tentu kita diuntungkan karena kita akan menikmati masa kedigdayaan dan keperkasaan teknologi AI. Bahkan konon Sundar Pichai, CEO Alphabet sampai pusing mencari cara untuk melawan kedigdayaan CHATGPT.

Bisa dipastikan tak lama lagi peperangan dunia AI akan makin dekat, para Perusahaan Raksasa Teknologi akan ambil momen ini. Akan muncul kerajaan kerajaan AI baru. Semoga ini kabar gembira dunia informasi. 

Semoga bermanfaat.

Note : Gambar ilustrasi from: fin.co.id


Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.